3 Cara Agar Rumah Pinggir Jalan Bebas Debu




Bagi anda yang ingin membeli rumah, tentunya kerap dihadapkan pada pilihan untuk membeli rumah di perumahan, dalam gang, atau di pinggir jalan besar. Masing-masing lokasi dari pilihan rumah tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.
Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, tergantung lokasi dan kotanya. Rumah KPR murah dijual di Jakarta Selatan misalnya, banyak yang dijual di pinggir jalan besar, harganya pun mahal, berbeda dengan rumah yang dijual di perumahan atau di gang.
Memang, rumah di pinggir jalan besar memiliki keuntungan kemudahan akses dan lokasi yang strategis. Hanya saja, rumah model ini kerap harus menghadapi masalah debu yang berlebihan di dalam rumah dan juga kebisingan. Wajar saja karena jalan besar di depan rumah kerap dilalui banyak kendaraan bermotor.
Berikut adalah tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi polusi dan juga debu rumah di pinggir jalan.

Pasang Pagar Tinggi dan Tanaman
Jika Anda memiliki lahan kosong di depan rumah, akan sangat baik jika diperuntukkan menanam pohon atau tanaman tinggi. Hal ini bisa meminimalisasi masuknya debu ke dalam rumah. Selain itu, bisa juga menggunakan pagar yang tinggi. Memang, nantinya rumah akan menjadi cenderung tertutup, namun, hal ini dapat mengurangi masuknya debu ke dalam rumah.
Selain itu, keuntungan lain dari menanam pohon dan tanaman juga dapat membuat rumah menjadi sejuk dan tidak terlalu bising dari kendaraan motor di jalanan.
Ganti Karpet Bekala
Selai seprai, karpet juga merupakan tempat yang menjadi tempat berkumpulnya debu. Memang, karpet dapat memperindah ruangan dan juga mengurangi kebisingan di dalam rumah dari suara-suara di jalanan luar. Namun, karena cenderung mudah berdebu, penggunaannya dianjurkan diminimalkan.
Cobalah untuk tidak menggunakan karpet dan menggantinya dengan lantai keramik, kayu, atau bahkan marmer yang dingin. Agar nantinya lantai lebih mudah untuk digunakan.
Rutin Ganti Seprai
Jangan salah,seprai yang Anda gunakan merupakan tempat berkumpul debu paling banyak di rumah. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk mengganti seprai secara berkala. Apalagi jika rumah Anda berada di pinggir jalan yang terkenal banyak debunya. Cobalah untuk rutin mengganti seminggu sekali. Atau, jika bisa lebih sering, maka lebih baik lagi.

Komentar